Minggu, 25 Desember 2011

teori psikopat perusahaan dari krisis keuangan global


 teori psikopat perusahaan dari krisis keuangan global
oleh Clive R. Boddy
Abstrak:
Karya tulis singkat ini memeparkan teori yang masuk akal tentang krisis keuangan global dan peran peran dari direktur keuangan senior saat krisis. Makalah ini menyajikan teori krisis keuangan global yang berpendapat bahwa psikopat yang sedang bekerja di perusahaan – perusahaan dan perusahaan keuangan . khususnya yang memiliki bagian utama yang menyebabkan krisis. Makalah pendek ini mungkin sangat penting untuk masadepan daripada kapitalisme yang mendiskusikan cara - cara yang signifikan yang mana perusahaan psikopat mungkin telajh bertindak baru – baru ini  yang merugikan banyak  orang.

Pengantar :
Krisis Keuangan Global telah menimbulkan banyak isu-isu  etika tentang siapa yang membayar atas kerusakan yang ditimbulkan dan siapa yang bertanggung jawab atas terjadinya krisis. Komentar pada etika bisnis telah mencatat bahwa skandal keuangan perusahaan telah diasumsikan epidemic dengan proporsi dan bahwa perusahaan yang sejarah besar terdahulu dengan reputasi tanpa cacat dan sebelumnya bermartabat, dibawa turun oleh kelakuan buruk dari beberapa pemimpinnya.

Krisis keuangan global cepat merubah iklim dalam riset bisnis. Pembicara tidak lagi bersedia untuk berasumsi bahwa semua manajer bekerja tanpa pamrih dan sepenuhnya untuk keuntungan bagi perusahaan yang mempekerjakannya dan studi atas kepemimpinan yang gelap, disfungsional, atau buruk  telaj muncul sebagai tema dalam riset manajemen. Terjadinya krisis keuangan Global telah menyebabkan peneliti manajemen menjadi semakin tertarik meneliti berbagai aspek kepemimpinan gelap, dalam upaya untuk menjelaskan kekacauan keuangan dan organisasi yang saat ini terjadi di seluruh dunia. Perusahaan psikopat adalah satu jenis seperti manajemen yang gelap, dan makalah ini menyelidiki pengaruh mereka mungkin pada perusahaan – perusahaan  yang terlibat dalam krisis keuangan Global. Mengapa ini penting, karena saat perusahaan keuangan yang besar dihancurkan oleh tindakan dari direktur senior mereka, karyawan akan kehilangan pekerjaan mereka, shareholder  kehilangan investasi dan tabungan mereka. Kredibilitas kapitalisme akan hancur.

Keruntuhan  perusahaan ini sudah dikumpulkan dengan cepat di tahun – tahun terahir, terutama di dunia barat. Dan sudah dikulminasi dalam krisis keuangan global sperti yang kita rasakan sekarang. Mengamati krisis ini terungkap  bahwa sering tampak direktur senior pergi begitu saja dengan tidak ada rasa bersalah dan membawa uang dalam jumlah besar. Sepertinya mereka tidak terpengaruh oleh kehancuran perusahaan yang mereka cipatakan.

Orang – orang itu menampilkan beberapa karakteristik dari psikopat dan beberapa dari mereka benar – benar psikopat. Psikopat adalah 1% dari orang – orang yang tidak memiliki nurani dan empati serta tidak peduli dengan orang lain kecuali dirinya sendiri
           

Psikopat
Psikopat adalah orang yang mungkin disebabkan factor – factor   yang dilakukan dengan ketidaknormalan kontivitas otak dan kimawi yang berdampak pada kurangnya hati nurani, kurangnya emosi dan ketidakmampuan untuk memiliki perasaan, simpati atau empati untuk orang lain. konekstivitas tidak normal otak dan kimiawi dari psikopat ini membuat mereka sangat dingin , jauh lebih perhitungan dan kejam terhadap orang lain daripada orang pada umumnya. Itu merupakan ancaman bagi perusahaan tempat mereka bekerja serta masyarakat.

Psikopat perusahaan
Konsep dari psikopat perusahaan adalah penggabungan antara istilah psikopat dalam psikologi dan perusahaan dalam bidang bisnis yang menunjuk seorang psikopat yagng bekerja dan beroperasi di wilayah organisasi. mereka biasa dipanggil eksekutif psikopat, industry psikopat , organisasi psikopat dan organisasi sosiopat oleh para peneliti. Mereka kejam dalam memanipulasi orang lain, tanpa hati nurani untuk tujuan dan sasaran mereka sendiri

Meskipun mereka terlihat lebih halus,menawan,canggih dan sukses. Psikopat secara teoritis hampir sepenuhnya merusak organisasi tempet mereka bekeja.  Para peneliti mengabarkan bahwa para pemimpin yang berhati kejam tanpa perasaan mengabaikan kebutuhan dan  harapan orang lain. siap untuk berbohong, menggertak , menipu, mengabaikan atau menyebabkan  kerugian bagi kesejahteraan orang lain.

Teori
Professor Robert Hare, seorang ahli tentang psikopat. Mengatakan bahwa ia tidak mencari psikopat di dalam penjara, melainkan di dalam bursa saham.
Psikolog berargumentasi bahwa psikopat perusahaan dalam organisasi dapat dipilih dengan promosi cepat karena polesan ,pesona dan ketegasan mereka. Psikopat perusahaan dalam perusahaan modern dalam hipotesis para komentator, mereka lebih mungkin ditemukan dibagian atas struktur organisasi.
Psikopat perusahaan ini adalah individu yang mempesona. Dimana telah mampu masuk kedalam perusahaan modern serta organisasi yang lain dan berkembang dengan cepat relative tidak disadari didalam diri mereka karena sifat semrawut dari perusahaan modern. Sifat perusahaan ini ditandai dengan cepatperubahan pembaharuan, konstan dan cukup pergantian cepat. Perubahan kondisi ini membuat psikopat perusahaan sulit dilacak karena pergerakan yang konstan membuat perilaku meraka tidak terlihat dan dikombinasikan oleh karisma individu yang tertutup. Ini membuat mereka tampil normal dan ideal untuk menjadi pemimpin.

Pengetahuan bahwa psikopat perusahaan dapat ditemukan di bagian atas organisasi dan tampaknya menikmati bekerja dengan uangorang lain dalam perusahaan keuangan yang besar telah berbelok , menyebabkan pengembangan teori dari psikopat organisasi dari krisis keuangan global. Psikopat perusahaan mampu mempengaruhi iklim moral dari seluruh organisasi dan menghasilkan tenaga yang cukup besar, sebagian besar menyebabkan krisis. psikopat perusahaan hanya berpikir untuk mengejar tujuan dan keuntungan mereka sendiri. Dalam lingkungan yang stabil, perlahan-lahan berubah karyawan akan saling mengenal satu sama lain dengan sangat baik dan Psikopat Perusahaan akan terlihat dan diidentifikasi sebagai manajer yang tidak diinginkan karena mereka egois, dalam egois kepribadian dan cacat etika.

Tahun 2005, penulis meramalkan bahwa psikopat perusahaan adalah resep yang membawa bencana bagi social dan perusahaan. Bencana itu kini terjadi dan masih terjadi. Diseluruh dunia barat gejala krisis keuangan sekarang sedang diobati. Jika teori psikopat perusahaan dari krisis keuangan global benar, maka pengobatan dari gejala akan berpengaruh sedikit.karena akar permasalahannya tidak ditangani. Para psikopat yang meyebabkan krisis akibat mencari keuntungan sendiri dari keserakahan mereka. Dan sekarang mereka menyarankan pemerintah untuk keluar dari krisis.jika teori psikopat perusahaan benar maka kita sekarang jauh dari akhir krisis. Dunia membutuhkan pemimin perusahan dengan hati nurani. Perlu ada langkah – langkah untuk mengidentifikasi psikopat perusahaan, mungkin sekarang saat yang tepat untuk menggunakannya.

Kesimpulan
Ketika diajukan ke manajemen akademisi dalam diskusinya, teori psikopat perusahaan diterima masuk akal dan sangat relevan. Ini memberikan teori yang menyatukan banyak interpretasi individu untuk krisis keuangan Global dan untuk  pengembangan lebih lanjut. Pesan bahwa psikopay yang ditemukan dalam perusahaan dan organisasi lain mungkin penting untuk masa depan kapitalisme dan untuk perusahaan serta keadilan sosial bahkan stabilitas dunia keuangan. Berasal dari keyakinan ini pesan mengenai psychopaths di perusahaan-perusahaan penting, tujuan dari makalah untuk mendapatkan pekerjaan yang psikolog telah lakukan pada psikopati, “psikopat yang sukses” dan psikopat perusahaan khususnya lebih dikenal luas untuk manajemen peneliti dan manajemen itu sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar